Panduan Latihan di Air Memakai AA Water Jogging Belt

Cara Memakai yang Benar:

Penting untuk memasang dan mengamankan AA Water Jogging Belt dengan benar ke tubuh Anda. Pemasangan yang pas akan membantu Anda mempertahankan postur tubuh yang baik dan melakukan latihan dengan benar. Jika AA Water Jogging Belt Anda naik ke tubuh Anda dan mengganggu gerakan Anda, tinjau panduan berikut.

  • Kencangkan sabuk AA Water Jogging Belt. Lepaskan dulu AA Water Jogging Belt, jangan mengencangkan secara langsung saat terpasang karena akan sulit. AA Water Jogging Belt sengaja memakai 2 kunci pengaman sehingga akan sedikit sulit kalau dikencangkan/dikendorkan saat terpasang. Setelah terlepas Anda bisa lebih mudah mengencangkan atau mengendurkan tali webbing.
  • Posisikan AA Water Jogging Belt di pinggang bawah dengan "lengan" sempit dari AA Water Jogging Belt tepat di bawah tulang rusuk Anda. Tali webbing persis melintasi pusar Anda.
  • Sesuaikan tali pengikat sampai sabuk terasa agak "terlalu kencang". Ikatan yang ketat akan terasa lebih nyaman setelah Anda masuk ke dalam air dan akan mencegah AA Water Jogging Belt naik saat bergerak/latihan.

Alternatif: Anda bisa membalikkan AA Water Jogging Belt dan memakai area busa yang luas di depan, dengan gesper di belakang. Ini sangat baik jika Anda berenang dengan perut ke  bawah atau snorkeling. Anda juga bisa mengubah titik pusat   flotasi dengan memutar AA Water Jogging Belt terbalik dengan bilah busa menunjuk ke bawah dan bukan ke atas. Posisi ini nyaman bagi individu yang lebih pendek dengan daerah punggung yang lebih kecil (anak kecil).

Postur Tegak yang BENAR


BENAR
Kunci latihan atau gerakan yang aman dan efektif adalah penyelarasan tubuh yang benar. Awalnya, saat Anda menyesuaikan diri dengan daya apung, Anda mungkin mendapati diri Anda membungkuk di atas air. Untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ini dan mencapai posisi tubuh yang benar, tarik sedikit punggung Anda ke belakang/bersandar dan mencoba tendangan kecil dengan kaki Anda ke bawah.




SALAH


Jangan mengimbangi bagian tubuh lainnya untuk melakukan gerakan. Sewaktu Anda berlatih, usahakan untuk mengimbangi antara kedua tangan dan kaki Anda, persis seperti saat Anda berjalan di darat. Penyelarasan tubuh secara vertikal ini tidak hanya melindungi terhadap ketegangan punggung, tapi juga memperkuat punggung, otot perut, dan otot di sekitarnya.


Daftar periksa untuk keselarasan tubuh vertikal:
  • Kepala Tegak
  • Dada tegap
  • Bahu diposisikan tepat di atas pinggul
  • Perut kencang (jangan menahan napas!) 
  • Pantat menjepit dan sedikit terselip di bawah  


Bersambung ke

Kami Hadir di Bukalapak

WJB hadir di Tokopedia

    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa