Cara Memakai yang Benar:

Penting untuk memasang dan mengamankan AA Water Jogging Belt dengan benar ke tubuh Anda. Pemasangan yang pas akan membantu Anda mempertahankan postur tubuh yang baik dan melakukan latihan dengan benar. Jika AA Water Jogging Belt Anda bergeser naik ke tubuh Anda dan mengganggu gerakan Anda, tinjau panduan berikut.
  • Posisikan AA Water Jogging Belt di punggung bawah dengan bagian lidah AA Water Jogging Belt tepat di bawah tulang rusuk Anda. Tali webbing persis melintasi PUSAR Anda.
  • Sesuaikan tali pengikat sampai sabuk terasa agak "terlalu kencang". Ikatan yang ketat akan terasa lebih nyaman setelah Anda masuk ke dalam air dan akan mencegah AA Water Jogging Belt naik saat bergerak/latihan.

Alternatif: Anda bisa membalikkan AA Water Jogging Belt dan memakai area busa yang luas di depan, dengan gesper di belakang. Ini sangat baik untuk BELAJAR berenang dengan perut ke  bawah atau snorkeling. Anda juga bisa mengubah titik pusat apung dengan memutar AA Water Jogging Belt terbalik dengan bilah busa menunjuk ke bawah dan bukan ke atas. Posisi ini nyaman bagi individu yang lebih pendek dengan daerah punggung yang lebih kecil (anak kecil).

Postur Tegak yang BENAR


BENAR
Kunci latihan atau gerakan yang aman dan efektif adalah penyelarasan tubuh yang benar. Awalnya, saat Anda menyesuaikan diri dengan daya apung, Anda mungkin mendapati diri Anda membungkuk di atas air. Untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ini dan mencapai posisi tubuh yang benar, tarik sedikit punggung Anda ke belakang/bersandar dan mencoba tendangan kecil dengan kaki Anda ke bawah.




SALAH


Jangan mengimbangi bagian tubuh lainnya untuk melakukan gerakan. Sewaktu Anda berlatih, usahakan untuk mengimbangi antara kedua tangan dan kaki Anda, persis seperti saat Anda berjalan di darat. Penyelarasan tubuh secara vertikal ini tidak hanya melindungi terhadap ketegangan punggung, tapi juga memperkuat punggung, otot perut, dan otot di sekitarnya.


Daftar periksa untuk keselarasan tubuh vertikal:
  • Kepala Tegak
  • Dada tegap
  • Bahu diposisikan tepat di atas pinggul
  • Perut kencang (jangan menahan napas!) 
  • Pantat menjepit dan sedikit terselip di bawah  


Bersambung ke