Memakai AA WJB (AA water Jogging Belt)
Apakah Anda mengalami masalah dengan punggung Anda? Apakah Anda merasa nyeri di punggung saat beraktivitas atau bergerak misalnya ketika bangun tidur?  Bila ya, maka kemungkinan anda menderita saraf terjepit di bagian belakang dan biasanya terjadi bagi mereka yang memiliki riwayat cedera karena olahraga, kerja berat, terjatuh atau tabrakan.

Saraf terjepit dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh karena ketika saraf tertekan, maka ia tidak dapat lagi mengirim pesan ke seluruh tubuh dengan benar. Ini akan menyebabkan terjadinya defisiensi sensorik maupun motorik.

Rasa sakit ini berulang terjadi karena adanya tekanan pada tulang rawan, jaringan otot, dan tulang yang tidak pada tempatnya yang normal, sehingga menghambat gerakan.

Ketegangan otot, salah sikap atau gerakan yang mendadak dalam aktifitas sehari-hari serta kelelahan pikiran (stress), dapat menyebabkan terganggunya sistim saraf dan otot  yang berdampak negatif  pada organ dalam tubuh atau alat gerak kita.

Pengobatan saraf kejepit dengan pijatan, tekanan, urut, tarikan (traksi) memiliki risiko kerusakan pada bagian tubuh yang lain atau justru memperparah penyakit itu sendiri, atau bahkan dua-duanya. Tak jarang kita dengar keluhan dari penderita saraf kejepit yang semakin parah setelah “diobati”.

Terapi  Saraf Terjepit Memakai AA Water Jogging Belt (AA WJB)


Terapi Saraf Terjepit dengan memakai AA WJB dilakukan di dalam kolam renang dengan memakai  sabuk apung AA  WJB. Sabuk dipakai di pinggang melingkari pusar (lihat cara pakainya disini) lalu masuk ke kolam dan mulailah melakukan gerakan-gerakan mulai dari yang ringan2 dulu, yang tidak nyeri. Usahakan berada di kolam yg lebih dalam agar kaki Anda tidak menyentuh dasar kolam. Lihat contoh gerakannya disini.

Terapi Saraf Terjepit dengan memakai AA WJB  adalah jenis terapi yang sangat aman untuk mengatasi gangguan nyeri tulang  belakang ( back pain ) yang disebabkan saraf yang terjepit, karena sifatnya tidak menggunakan pemaksaan (low impak exercise) seperti di tekan,dipijit atau ditarik dengan keras melainkan dengan memanfaatkan kekuatan keajaiban air dan gaya gravitasi.

Daya apung yang disangga oleh AA WJB memungkinkan tubuh Anda tidak terbebani berat badan sehingga saraf yang terjepit secara alamiah akan terlonggarkan dan kembali ke posisi semula (sembuh). Keajaiban air sebagai media yang bagus untuk memperlancar peredaran darah serta melemaskan otot-otot yang kaku sangat membantu proses pengobatan ini.

Tidak ada risiko cedera atau dampak negatif dengan terapi ini karena anda sendiri yang mengontrol gerakan tubuh anda, Bila terasa sakit Anda otomatis akan mengurangi intensitas gerakan, dan secara bertahap meningkatkannya. Secara alamiah bagian yang terjepit akan teruarai kembali ke posisinya.
Selain itu terapi ini  juga akan memperbaiki sistim kerja saraf dan otot disepanjang tulang belakang, fungsi kelenjar, peredaran darah dan organ dalam tubuh guna mencapai kualitas  kesehatan yang prima.

MANFAAT  Terapi Dengan AA Water Jogging Belt (AA WJB)

Terapi di air dengan memakai AA WJB sangat bermanfaat  untuk Penyembuhan dan Perawatan kebugaran tubuh. Terapi ini tidak hanya untuk membantu mengatasi masalah-masalah saraf terjepit ditulang belakang saja (HNP) melainkan dapat dan sangat effektif mengatasi penyakit penyakit lainnya seperti artritis, pasca stroke, obesitas, gangguan ortopedik, dll.

Terapi di air dengan AAWJB dapat membantu anda untuk mengatasi keluhan seperti saraf terjepit  di tulang belakang (HNP),  migrain, vertigo, nyeri leher, nyeri kepala, sesak napas, nyeri pinggang, nyeri lutut, insomnia, infertility, meningkatkan inner beauty, melancarkan proses persalinan.

CARA KERJA Penyembuhan Dengan AA Water Jogging Belt (AA WJB)

Otot yang tegang, kaku, dan stress dapat menyebabkan saraf dan pembuluh darah yang terdapat di otot tersebut “terjepit”. Begitu pula dengan tulang belakang yang disangga oleh otot itu menjadi lebih “ketarik”. Tertariknya tulang belakang kesatu sisi akan menyebabkan tulang belakang menjadi bengkok (mis: scoliosis) atau terjadi tekanan yang tidak seimbang pada satu sisi ruas tulang belakang. Biasanya terjadi pada bagian depan (anterior) yang menyebabkan sendi tulang (discus intervertebralis) tertekan sehingga memberi tekanan yang berlebih kesebelah belakang (posterior) yang dapat menyebabkan sendi tulang rawannya (anulus fibrosus) robek atau pecah (herniasi) dan  cairan sendi (nucleus pulposus) yang terdapat di tengah-tengah sendi mendesak keluar menekan saraf sehingga terjadilah HNP (herniated nucleus pulposus) atau yang dikenal awam sebagai Saraf Terjepit.

Dengan terapi AA WJB ini, otot-otot tubuh akan dilenturkan secara alamiah dan dibawah kendali Anda sendiri (karena anda yang melakukan gerakan itu sendiri) dengan cara di urai, tarik, tekan lemah/kuat, tekan ringan, dorong, getar dan sebagainya yang akan membuat otot kembali pada bentuk dan fungsi yang normal; Lihat contoh gerakannya disini : Panduan latihan di Air.

Intensitas dan kekuatan gerakan Anda sendiri yang menentukan, tidak dipaksakan oleh orang lain atau alat diluar kehendak Anda. Otot-otot yang lemah akan diperkuat sehingga tercapai kebugaran yang prima pada semua jaringan tubuh.