Terapi Untuk Gangguan Ortopedik

Gangguan ortopedik ini biasanya berupa keterbatasan gerak atau kurang mampu mengontrol gerak karena ada masalah otot, tulang atau sendi. Tingkat keparahan gangguan ini bervariasi. 

Gangguan ortopedik bisa disebabkan oleh problem prenatal (dalam kandungan), atau perinatal (menjelang atau sesudah kelahiran), atau karena penyakit atau kecelakaan saat anak-anak. 

Dengan bantuan alat adaptif dan teknologi pengobatan, banyak anak yang menderita gangguan ortopedik bisa berfungsi normal di dalam berbagai aktivitas.

Water Jogging Belt bisa digunakan untuk melatih otot (untuk berjalan
misalnya) tanpa si penderita harus menanggung berat beban tubuhnya seperti halnya berjalan di darat. Dengan bantuan alat ini penderita bisa lebih bebas melatih otot kakinya untuk berjalan. Tentunya di air yg dangkal dulu, maksimum sebatas bahu saja. Jika sudah terbiasa beberapa saat (5-10 menit) anda bisa menggunakannya di air yang dalam sehingga kaki tidak perlu menyangga berat tubuh.

Jika otot-ototnya sudah mulai membaik bisa ditingkatkan ke air yang LEBIH DANGKAL lagi untuk berlatih menahan beban tubuhnya. Gambar disamping menunjukkan prosentasi berat tubuh yg disangga oleh kaki pada kedalaman sepinggang, sedada, dan sebahu.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter bagaimana pola latihan yang diperlukan.
Selamat mencoba, semoga cepat sembuh!

Kami Hadir di Bukalapak

WJB hadir di Tokopedia

    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa